Video: Leeds Arena, Stadiun Sarang Lebah

Sekarang ini benar-benar sedang tren yang namanya teknologi hijau. Dari rumah yang bisa menghasilkan energi lebih dari yang dia butuhkan sampai motor listrik yang memiliki kecepatan 100 mph. Ini dikarenakan manusia semakin sadar akan pentingnya lingkungan bagi kehidupan manusia.
Populous desainer stadiun yang terkenal baru saja memperkenalkan desain baru Leeds Arena yang bagian luarnya seperti sarang lebah  Studio ini terpilih tahun lalu untuk mendesain arena multifungsi yang dilengkapi dengan lampu warna-warni yang akan menarik perhatian para pengunjung dari jauh dan dekat begitu matahari terbenam. Populous juga memasukkan beberapa teknologi ramah lingkungan yang berujung pada atap ramah lingkungan yang luas yang akan menjadi standar baru untuk stadiun-stadiun di Inggris.

Leeds Arena yang baru adalah dasar dari sebuah proyek yang rencananya akan memperbaharui kota. Stadiun ini akan terletak di tengah kota di Claypit Lane dan pembangunannya diharapkan dimulai tahun 2010 dan selesai pada tahun 2012. Gambar-gambar eksterior stadiun ini baru saja dirilis, memperlihatkan bagian luar gedung yang seperti sarang lebah yang terdiri dari bentuk-bentuk sel berdasarkan pada diagram voronoi. Sebelumnya pada musim semi tahun ini gambar-gambar bagian interior juga sudah dirilis. Terlihat bahwa interiornya memiliki layout seperti kipas yang terlihat lebih mirip teater daripada arena. Ini memungkinkan pandangan yang lebih baik dari semua tempat duduk.

Pendapat masyarakat sangat mempengaruhi desain stadiun baru ini dan denah akhir akan sangat berfokus pada fitur-fitur yang ramah lingkungan, akustik, panel yang dilapisi kaca dan area tempat duduk luar.

Leeds Arena fly through animation video from Leeds City Council on Vimeo.

View Source: Leeds Arena

This entry was posted in arsitektur, green technology, leeds arena, populous, stadiun. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s