Rumor: Sony Ericsson Sedang Mempersiapkan Android 3.0 PlayStation Phone?

Tidak ada yang meragukan bahwa platform Android kurang sukses dalam bidang game, tapi tampaknya semuanya itu akan berubah. Tampaknya Sony Ericsson sedang mengerjakan sebuah proyek yang akan membanngkitkan kembali game pada platform mobile milik Google ini.

Dikabarkan Sony Ericsson secara aktif mengembangkan merek platform, ekosistem dan perangkat game baru (kemungkinan bersama-sama dengan Google), yang sudah mencapai tahap terakhir perencanaan. Jika para mania tekno seorang penggemar berat game, ini jenis ponsel yang selama ini Anda nanti-nantikan. Perangkat ini digambarkan gabungan antara Samsung Captivate dan PSP Go — dengan kata lain, ini adalah sebuah ponsel slider berbentuk landskap dengan tombol game di tempat biasanya keyboard QWERTY berada. Ponsel ini memiliki D-pad tapi bukannya memakai joystick kecil, perangkat ini akan memakai apa yang digambarkan sebagai “touch pad panjang” untuk tombol analog, bersama dengan tombol PSP standar.

Ponsel ini memiliki layar besar, yang digambarkan antara 3,7 dan 4,1 inci dengan resolusi WVGA atau resolusi yang lebih tinggi, kamera 5 megapiksel yang dikatakan masih belum final, dan sepertinya dia akan memiliki prosesor Snapdragon 1GHz. Ponsel ini didominasi dengan warna hitam dengan beberapa pernak-pernik perak dan area gamepadnya berwarna putih/perak. Saat ini ponsel ini masih memakai merek Xperia, tapi tampaknya saat diluncurkan dia akan memakai merek PlayStation. Orang-orang yang pernah melihat ponsel ini mengatakan penampilannya sangat seksi. Gambar rekaan di atas mungkin tidak sesuai dengan gambaran hardware yang sebenarnya, tapi dia seharusnya memberi Anda gambaran kira-kira seperti apa bentuk ponsel ini.

Dari sisi software, tampaknya perangkat ini akan memakai Gingerbread (Android 3.0) dengan skin khusus, dan akan ada area baru di pasar Android untuk game. Grafik gamenya akan berada di kisaran game PSX atau PSP, yang berarti game 3D sedang menuju platform Android. Mengenai peluncurannya ponsel ini akan diperkenalkan paling cepat awal Oktober tahun ini, tapi saat ini masih belum ada konfirmasi dari pihak Sony Ericsson.

View Source: Gizmodo

This entry was posted in 3-D, ANDROID, android 3.0, Gingerbread, Sony Ericsson. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s