Video: Perbandingan Antara Tablet Windows 7 Dan iPad

iPad telah menerima banyak perhatian dan pujian daripada tablet Windows 7 mana pun. Mungkin sebagian para mania tekno sudah melihat beberapa prototipe tablet Windows 7 seperti MasterPad, atau prototipe Windows 7 dari UI Centric. Sekarang sudah ada video review yang membandingkan antara tablet Windows 7 dengan Apple iPad.

Tablet ini diproduksi oleh Hanvon, perusahaan manufaktur kecil yang mencoba mendapatkan ketenaran di pasar tablet yang sedang berkembang pesat. Tampaknya video ini tidak dibuat oleh Hanvon, meskipun video ini lebih seperti mempromosikan tablet ini daripada iPad. Bagaimanapun juga video ini bisa menjelaskan apa yang bisa dilakukan dan tidak bisa dilakukan Windows 7 dalam sebuah tablet. Pertama, dia menawarkan lebih banyak kustomisasi dan pilihan daripada Apple iPad, karena dia menggunakan interface dan sistem operasi yang sama yang kita pakai dalam komputer. Dia juga memiliki Adobe Flash, yang berarti dia bisa melihat jutaan video di internet yang membutuhkan Flash, dan tampaknya dalam banyak kasus dia lebih cepat daripada iPad.

Tapi video ini juga menunjukkan masalah silau dalam Windows 7 versi tablet dan alasan kenapa iPad tampak sangat revolusioner. Windows 7 begitu sesak dan rumit dalam interface layar sentuhnya. Ada alasan kenapa interface iPad yang sederhana menarik banyak orang. Alasannya menjadi jelas ketika pemakai dalam video membuka start menu dengan baris demi baris kecil dan teks. Keyboardnya juga tampak terlalu kecil. Lalu juga ada masalah yang paling jelas: Windows 7 jelas didesain untuk interface berbasiskan mouse dulu, baru interface layar sentuh. Meski Windows 7 masih bisa digunakan dalam layar sentuh, tapi perbedaannya menjadi jelas saat kedua tablet ini sama-sama melakukan gerakan memperbesar layar. iPad melakukannya dengan halus, sedangkan tablet Windows 7 tidak stabil dan kadang tidak responsif.

View Source: TechNewsDaily

This entry was posted in apple ipad, ipad, MasterPad, TABLET, UI Centric, windows 7, Windows phone. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s