iPad Next Gen Bisa 8X Lebih Kencang Dari iPad First Gen

iPad Apple generasi pertama menuai banyak kritikan, dikarenakan ketidak mampuan iPad untuk melakukan multitask (setidaknya sampai update OS tersedia). Tapi sementara kita bisa menyalahkan Apple karena melupakan hal-hal yang penting seperti storage yang bisa diupgrade, USB port, kamera dan dukungan Flash, satu area yang belum dikritik adalah prosesor A4 yang berbasiskan desain ARM Cortex A8. iPad terasa begitu responsif, baik saat para mania tekno membalikkan halaman aplikasi atau menelusuri ratusan foto.


Direncanakan iPad next generation ini diluncurkan pada tahun 2011, tablet ajaib dari Cupertino ini akan lebih cepat. Menurut Digitimes Research senior analyst Mingchi Kuo, iPad 9,7 inci akan dipersenjatai prosesor ARM berbasiskan Cortex A9 yang baru dengan RAM dua kali lipat yakni 512MB.

Tergantung bagaimana Apple mengustomisasi chip Cortex A9, tablet ini bisa menjadi tablet yang ampuh. Prosesor Cortex A9 bisa tersedia sebagai single core atau prosesor multi-core yang bisa dikonfigurasi sampai empat core dengan kecepatan 2GHz. Dalam hal kecepatan clocknya saja, prosesor ini dua kali lebih cepat dari iPad yang sekarang.

View Source: Digitimes

This entry was posted in apple ipad, cortex, ipad, prosesor, prosesor cortex A4, prosesor cortex A9. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s