Sikorsky X2 Helikopter Tercepat Di Dunia

Mungkin karena desain ekornya yang baru. Mungkin karena keahlian pilotnya. Mungkin karena helikopter ini memiliki baling-baling ganda. Atau mungkin itu semua yang memberikan kontribusi pada kecepatan helikopter Sikorsky X2 yang lebih dari 249 mph (sekitar 400 km/jam) yang menjadikan helikopter ini helikopter tercepat di dunia.

Helikopter ini memecahkan rekor kecepatan di udara yang dibuat pada tahun 1986 selama uji coba yang dilakukan minggu lalu di West Palm Beach Florida.

Helikopter eksperimental ini didesain untuk mendemonstrasikan bahwa helikopter bisa melaju dengan nyaman pada kecepatan 288 mph (sekitar 463 km/jam – ini target kecepatan maksimalnya) namun tetap mempertahankan kemampuan seperti low-speed handling, melayang dengan efisien dan transisi ke kecepatan tinggi yang mulus dan sederhana.

“Penerbangan terbaru X2 Technology demonstrator secara konsisten membuat batas kecepatan yang baru, dengan kecepatan 50 knot lebih cepat dari helikopter biasa, ” ujar Jim Kagdis, Program Manager, Advanced Program di Sikorksy. “Tingkat getaran dan performa helikopter ini terus memenuhi atau melebihi harapan kami, jadi kami dengan senang melaporkan bahwa semua sistem sudah siap dalam misi kami untuk mencapai kecepatan 250 knot tahun ini.”

Dalam penerbangan demonstrator sebelumnya, konfigurasi ekor yang baru digabungkan untuk meringankan beban pilot saat kecepatan helikopter ini meningkat, meningkatkan handling secara keseluruhan. Program X2 Technology dimulai pada tahun 2005 saat Sikorsky pertama kali memberikan komitmen dalam hal sumber daya dan dana untuk pengembangan  program ini.

View Source: Sikorsky

This entry was posted in helikopter, rekor, sikorsky, sikorsky X2. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s