Video: Busway Masa Depan Dari Beijing

Inilah visi yang diimpikan RRC, sebuah bus besar di mana mobil-mobil yang lebih kecil melewati bagian bawah bus tersebut.

Meski bentuknya terlihat konyol dan eksentrik “3D Express Coach”, proyek yang dikembangkan oleh Shenzhen Huashi Future Parking Equipment sebenarnya masuk akal. Dengan konsep seperti ini, bus ini tidak memerlukan jalur khusus busway seperti di Jakarta. Tentunya para pengendara yang lain juga tidak perlu merasa dirugikan karena tidak ada jalur yang dikorbankan sama sekali untuk bus ini. Dan tentunya juga tidak perlu takut dengan sterilisasi jalur seperti yang dilakukan hari ini. Saat mobil-mobil yang lebih kecil melewati bagian bawah bus ini, ada sensor di dalam bus yang bisa mendeteksi mobil-mobil tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Rencananya bus ini akan digunakan di distrik Mentougou Beijing, di mana Huashi akan memulai membangun jalur sepanjang 186km pertamanya pada akhir tahun ini. Untuk sementara para mania tekno bisa menikmati video di bawah ini. Kapan ya Jakarta bisa seperti ini? Apakah para mania tekno setuju dengan solusi ini? Atau justru akan menambah resiko kecelakaan?

View Source: China Hush

This entry was posted in 3d express coach, beijing, bus, busway, jakarta, shenzhen huashi future parking equipment. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s