Video: Tamasya Ke Luar Angkasa? Cukup Sediakan $95.000 (Sekitar Rp 860 Juta)

Sepertinya perjalanan ke luar angkasa yang selama ini hanya bisa kita saksikan di film-film sains fiksi semakin mendekati kenyataan. Meski saat ini hanya terbuka untuk orang-orang kaya tapi ke depannya kami percaya perjalanan ke luar angkasa akan semakin terjangkau. Mungkin 100 tahun lagi.

Xtraordinary Adventures bekerja sama dengan RocketShip Tours membuka pesanan perjalanan ke luar angkasa dengan menaiki pesawat luar angkasa Lynx dari XCOR Aerospace. Paket lengkap yang berisi pelatihan, pemeriksaan kesehatan dan penerbangan ke luar angkasa dibandrol dengan harga $95.000 (sekitar Rp 860 juta dengan kurs $1=Rp 9050). Cukup murah kalau dibandingkan dengan SpaceShipTwo dari Virgin Galactic yang memasang harga $200 ribu (sekitar Rp 1,81 milyar dengan kurs $1=Rp 9050). Belakangan ini, sebuah tim ahli juga mengatakan bahwa harga tiket ke luar angkasa kemungkinan besar akan memakan biaya antara $50.000 (sekitar Rp 452 juta dengan kurs $1=Rp 9050) dan $100.000 (Rp 905 juta dengan kurs $1=Rp 9050) pada tahun 2014. Lynx akan lepas landas seperti pesawat biasa dari landasan pesawat terbang, membawa para mania tekno ke dalam perjalanan ke luar angkasa dan kembali mendarat di landasan yang sama. Empat kamera di pesawat dan beberapa kamera yang memotret permukaan bumi akan merekam pengalaman tidak terlupakan ini.

Paket Lynx ini sudah termasuk empat hari sesi pelatihan dan dua hari briefing sebelum lepas landas. Para mania tekno perlu membayar uang muka sebesar $20.000 (sekitar Rp 181 juta dengan kurs $1=Rp 9050). Paket senilai $95.000 (sekitar Rp 860 juta dengan kurs $1=Rp 9050) ini juga termasuk menginap lima malam di resor mewah selama pelatihan dan persiapan, evaluasi dan pemeriksaan kesehatan.

View Source: Space Cruise News

This entry was posted in Lynx, rocketship tours, spaceshiptwo, virgin galactic, xcor aerospace, xtraordinary adventures. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s