Mitsubishi Meluncurkan TV Laser 75 Inci

Dalam sebuah konferensi pers di Tokyo, Mitsubishi memperkenalkan TV laser 3D mereka yang teranyar untuk pasaran Jepang, 75-LT1 (yang sudah diluncurkan di Amerika). Memakai teknologi laser Mitsubishi, salah satu teknologi yang paling maju, 75-LT1 menjanjikan gambar yang lebih nyaman, tajam dan ramah lingkungan.

Sebagai pengingat, teknologi laser Mitsubishi(LaserVue TV) bertujuan untuk menampilkan warna dua kali lipat lebih banyak daripada TV HD biasa, dan pada saat yang sama mengurangi konsumsi listrik secara signifikan. Menurut perusahaan manufaktur Jepang ini, TV ini hanya mengkonsumsi listrik 270 watt. Mitsubishi menjelaskan bahwa TV 75 inci teranyar mereka, (ukurannya sama dengan empat TV 37 inci dalam hal ukuran panel), hanya mengkonsumsi 305 watt (270 watt untuk layar + 35 watt untuk stasiun), sedangkan empat TV 37 inci secara total mengkonsumsi listrik 572 watt.

Selain  teknologi ramah lingkungan, Mitsubishi juga mengklaim teknologi berbasis laser mereka menawarkan jajaran warna yang kaya, kompleks, jelas dan dalam. Sayangnya, dengan memakai teknologi rear-projection seperti ini, Mitsubishi tidak akan bisa membuat display yang lebih tipis dan seksi. Bahkan ketebalan 75-LT1 mencapai 38,4 cm. Bagaimanapun berkat teknologi ini Mitsubishi bisa memproduksi layar yang lebih besar dengan biaya yang lebih murah.

Yang terakhir berkenaan dengan spesifikasi, 75-LT1 tampil dengan panel Full HD yang bisa menampilkan citra 3D dengan memakai format side-by-side… TV ini juga memiliki fitur digital TV Tuner BS.110/CS, seperti halnya input HDMI (x5), output HDMI (x1), port D-Sub (x1), port S-Video (x3), speaker 10 Watt x 2, dan dua pasang kacamata 3D active shutter. Harganya sekitar 750.000 yen (77,25 juta rupiah).

View Source: Mitsubishi

This entry was posted in 3-D, 3d, 75-LT1, Full Hd, Full hd 3D TV, laser, Mitsubishi, TV Laser. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s