[UPDATE VIDEO]Apple Magic Trackpad, Akhir Dari Era Mouse?

Dari sekian banyak produk baru yang dilansir Apple hari ini seperti Mac Pro, 27 inch Apple Cinema Display, salah satu produk yang menarik adalah Magic Trackpad. Pada dasarnya, ini merupakan versi yang lebih besar dari trackpad yang dijual bersama MacBook dan MacBook Pro. Tapi Magic Trackpad yang dilansir kali ini merupakan produk stand-alone. Lalu kenapa Apple merasa perlu untuk membuat produk semacam ini? Ini dikarenakan trend dan masa depan.

“Kalau dilihat dari gambaran secara garis besarnya, semakin banyak pengguna yang menggunakan trackpad dikarenakan semakin banyak pengguna notebook daripada pengguna desktop,” jelas seorang perwakilan Apple. “Orang menyukai trackpad. Jadi kami ingin membawa desain itu kepada para pengguna desktop kami.” Jadi Apple mendesain produk ini (bersamaan dengan wireless keyboard) untuk membawa semua hal yang orang suka dari trackpad ke para pengguna desktop. Pinch-to-zoom, inertial scrolling, tap-to-click, semuanya ada di sini.

Saat ditanyakan apakah ini menandakan akhir dari era mouse, Apple hanya menjawab, “kami hanya mau memberikan pilihan pada para pengguna kami.” Mereka memperhatikan banyak pengguna Apple menggunakan Magic Trackpad bersamaan dengan Magic Mouse. “Beberapa operasi bisa dikerjakan mouse dengan lebih baik dan beberapa lebih baik dikerjakan dengan trackpad.”

Apple mengakui beberapa user akan menggantikan mouse mereka dengan perangkat ini. Dan sementara Apple tetap memakai Magic Mouse sebagai perangkat standar yang dikemas bersama komputer desktop mereka, para pembeli juga akan diberi  pilihan untuk mendapatkan Magic Trackpad bersamaan dengan setiap pembelian komputer baru (tentunya ada biaya tambahan). Kalau dibeli secara terpisah, perangkat ini dijual dengan harga $69 (sekitar Rp 627 ribu dengan kurs $1=Rp 9100).

View Source: Apple
This entry was posted in apple cinema display, magic trackpad, trackpad. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s