Mac Pro Baru Dengan 12 Core!!!

Apple mengumumkan sebuah Mac Pro baru bersamaan dengan Magic Trackpad, 27-inch Apple Cinema Display. Mac Pro baru ini memiliki kemampuan sampai prosesor 12 core dan memiliki performa 50% di atas  generasi sebelumnya.

Mac Pro baru ini dipersenjatai sepasang dua prosesor Intel Xeon quad-core atau six-core, dengan 12MB L3 cache dan kecepatan mulai dari 2,66 GHz sampai 3,33 GHz. Mac Pro baru ini juga memiliki Turbo Boost, yang memungkinkannya untuk meningkatkan kecepatan CPU sampai 3,6 GHz, sementara Hyper-Threadingnya memberikan kemampuan sampai 24 virtual core. Memorynya bisa diupgrade sampai 32GB. Mac Pro ini juga merupakan Mac Pro pertama yang menggunakan SSD berkapasitas 512 GB, para tekno mania juga bisa menambah tiga SSD lagi, tentunya para tekno mania harus siap untuk merogoh kocek lebih dalam lagi.

Untuk menangani masalah grafik, Mac Pro ini dilengkapi ATI Radeon HD 5770 dengan memory GDDR5 sebesar 1GB. Para tekno mania bisa menggantinya dengan ATI Radeo HD 5870 yang lebih cepat. Kedua VGA card ini memiliki fitur dual Mini DisplayPorts dan sebuah dual-link DVI port, memungkinkan Anda untuk menggunakan dua LED Cinema Display tanpa memerlukan VGA card kedua.

Mac Pro ini akan tersedia pada bulan Agustus dan model quad-corenya dijual mulai dari $2499 (sekitar Rp 22,7 juta dengan kurs $1=Rp 9100). Monitor dijual secara terpisah.

View Source: Apple

This entry was posted in apple cinema display, mac pro, magic trackpad. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s