Apple Melansir Apple Cinema Display 27 Inci Terbaru

Seperti yang kita tahu Apple hari ini merilis beberapa produk barunya dari iMac yang baru, Mac Pro yang baru dan Magic Trackpad. Bersamaan dengan perilisan produk-produk tersebut, Apple juga melansir sebuah 27-inch LED Cinema Display.

Menurut kabar Apple akan menghentikan produk 24-inch LED Cinema Display dan 30-inch LED Cinema HD Display. Saat ditanyakan kenapa, perwakilan Apple mengatakan bahwa monitor 27 inci ini dianggap ideal untuk sebagian besar orang.” Dijelaskan juga bahwa monitor 27 inci ini memiliki 60% piksel lebih banyak dari monitor 24 inci, dan karena rasio 16:9-nya, monitor ini sebenarnya memiliki jumlah piksel yang sama secara horisontal (2560) dengan versi 30 incinya (meski hanya memiliki lebih sedikit piksel secara vertikal: 1600 banding 1440).

Monitor terbaru Apple ini juga merupakan monitor stand-alone pertama Apple yang menggunakan edge-to-edge glass yang sekarang merupakan hal biasa dalam jajaran iMac. Dilengkapi dengan sebuah engsel yang bisa diatur, membuat layar ini mudah sekali dimiringkan. Monitor 27 inci ini juga memiliki waktu respons yang lebih rendah yakni 12ms.

Didesain untuk disandingkan dengan notebook atau desktop Mac mana saja, monitor 27 inci ini memiliki sebuah video camera iSight yang terintegrasi untuk video conference, sebuah charger MagSafe untuk mengisi notebook Mac, tiga port USB untuk mengisi ulang iPhone atau iPod. LED Cinema Display baru ini sekarang memiliki sebuah sensor untuk mengukur cahaya di sekitar yang akan mengatur kecerahan monitor secara otomatis berdasarkan kondisi pencahayaan di luar. Dan info yang tidak kalah penting untuk para tekno mania yakni info harganya. Monitor 27 inci ini dibandrol dengan harga $999 (sekitar Rp 9 juta dengan kurs $1=Rp 9100).

View Source: Engadget
This entry was posted in apple, apple cinema display, iMac, isight, Magsafe. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s