Video: Penghormatan Terakhir Bagi Honda/Acura NSX

Sampai beberapa tahun terakhir, Honda dikenal sebagai perusahaan yang paling mengutamakan teknologi di dunia. Soichiro Honda menanamkan semangat inovasi ke dalam karyawannya, mendorong perusahaannya untuk menghasilkan ide-ide luar biasa seperti mesin CVCC pada pertengahan tahun 70-an, piston berbentuk oval di motor balap NR750 dan FCX Clarity yang berbahan bakar hidrogen. Akhir-akhir ini perusahaan otomotif Jepang ini tampak sedikit tertinggal dengan model-model seperti Insight, Accord Crosstour dan CR-Z yang kurang cerdas, kurang memiliki daya tarik, dan kompetensi yang dulunya membuat mobil-mobil Honda melegenda.

Karena itu mungkin ini waktu yang tepat untuk melihat ke belakang apa yang dulu membuat Honda begitu hebat. Salah satu model dari portofolio Honda yang patut disorot sepanjang masa adalah Honda/Acura NSX. Meskipun baik Nissan dan Toyota sama-sama bermain-main dengan ide memproduksi mobil mid-engine yang eksotik, hanya Honda yang benar-benar memproduksinya. Pengaruh NSX ke dalam segmen pasarnya jauh melebihi keberhasilan penjualannya. NSX adalah mobil “eksotik” pertama yang menunjukkan bahwa Anda bisa menggabungkan kenyamanan dan kehandalan mengemudi sehari-hari dengan performa sebuah supercar. Sebelum NSX, Ferrari, Lamborghini dan sebagainya memaksa pengemudi untuk membuat berbagai kompromi agar tetap bisa nyaman memakai mobil-mobil produksi mereka. Boleh dibilang supercar-supercar hari ini jauh lebih nyaman dikendarai berkat pelajaran yang diambil dari NSX. Sayangnya, Honda mengurungkan rencana untuk memproduksi model penerusnya, sehingga dalam banyak hal, orang dapat berargumentasi bahwa roh supercar yang nyaman dibawa sehari-hari tetap hidup dalam Audi R8.

Mungkin lebih baik para perencana produksi Honda dan rekan sejawatnya mengenang kembali apa yang dulu membuat Honda begitu dikenal. Kami tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik daripada video penghormatan terakhir bagi NSX ini. Silakan menyaksikan.

View Source: Format67

This entry was posted in Acura, Acura NSX, audi r8, Ferrari, honda, Honda NSX, Lamborghini, NSX. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s