Video: Bloodhound SSC Calon Jet Darat Tercepat VS Pesawat Jet Eurofighter

Jika selama ini Anda bingung membayangkan seperti apa mobil dengan kecepatan 1000mph, inilah jawaban Anda. Sebuah model Bloodhound SSC berukuran sebenarnya (panjangnya 12,8m) diperlihatkan pada Farnborough International Air Show.

Kami menduga alasan mobil itu ada di sana adalah karena Bloodhound yang sebenarnya akan dibangun oleh perusahaan aeronautika. Tiga orang bertanggung jawab dalam proyek ini, termasuk pengemudi Andy Green, yang terlibat dalam pemegang rekor kecepatan di darat saat ini, Thrust SSC yang mencapai kecepatan 763mph(1228km/h) pada tahun 1997. Dengan aerodinamis yang lebih baik yang ditunjang sebuah roket hibrida Falcon dan mesin jet Eurofighter-Typhoon, diyakini bahwa Bloodhound akan mampu menembus angka 1000, tapi masih ada waktu setidaknya setahun sebelum ujicoba memecahkan rekor dilakukan. Jika semuanya berlancar lancar, mungkin mereka mampu memecahkan rekor kecepatan di darat sebelum tahun 2012.

Di bawah ini ada video simulasi perlombaan antara Bloodhound SSC melawan Eurofighter. Kira-kira siapa yang menang ya? Saksikanlah.

View Source: Bloodhound SSC

This entry was posted in Bloodhound, Bloodhound SSC, Eurofighter-Typhoon, roket, Thrust, Thrust SSC. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s