Screenshot Symbian^4 Muncul

Sebagai bagian dari usaha menyediakan beberapa source code, Symbian diam-diam menyediakan screenshot dari Symbian^4 yang sudah memperlihatkan beberapa perubahan penting. User interface sudah berubah dari konsep awalnya dan sekarang Symbian^4 punya status bar yang permanen di bagian atas seperti iPhone.

Sekarang ada menu untuk fitur-fitur umum di bagian bawah seperti apps dan task switcher, dan interfacenya sekarang memiliki menu yang touch-friendly.

Beragam home screen dengan widget sudah beberapa kali terlihat, tapi sekarang screen ini memiliki sebuah app launcher yang bisa menyusun apps menjadi kategori-kategori dan memiliki fitur pencarian as-you-type.

Symbian^4 mungkin sudah siap pada akhir 2010 atau awal 2011. Nokia sudah pasti akan menggunakan sistem operasi baru ini sendiri, tapi Samsung, Sony Ericsson dan rekanan besar lainnya juga diharapkan menggunakannya pada waktu yang sama. Sistem operasi ini penting karena Symbian dikritik karena membuat perubahan-perubahan tidak relevan yang tidak bisa menutupi jurang dengan platform yang lebih canggih seperti Android dan iPhone.

View Source: Symbian Foundation

This entry was posted in ANDROID, iphone, nokia, OS, Samsung, Sistem Operasi, Sony Ericsson, Symbian^4. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s