Televisi Premium 10.000 Dollar Dari Samsung

LED backlighting berpengaruh besar terhadap desain layar LCD. Sekarang kita sedang menyaksikan generasi baru dari monitor ultra-thin dan televisi berkat LED lightning, tapi mungkin TV buatan Samsung-lah yang paling mengesankan di antara semuanya dengan televisi Seri 9-nya.

Dengan label harga selangit 10.000 dollar (91,5 juta rupiah), televisi 55 inci ini berada di bagian premium dari porfolio produk Samsung. Samsung telah mengemas semua port dan konektor ke bagian bawah TV, hingga memungkinkannya menjaga ketebalan layar hanya sampai 7,98 mm.

Tapi bukan hanya ketipisannya saja yang membuatnya memasang harga premium. TV LED Seri 9 ini juga mendukung fitur 3D, terkoneksi dengan internet dan bahkan bisa berfungsi sebagai perekam jika Anda memasang HDD eksternal atau flashdisk USB kepadanya. Di atas semuanya itu, dia memiliki remote control yang lebih punya banyak kesamaan dengan smartphone daripada remote control biasa Anda.

Meski tampaknya orang kebanyakan tidak mampu membeli TV ultra high-end ini, TV ini memberikan kita gambaran sekilas teknologi yang akan semakin merakyat. LED backlightning akan terus membuat baik TV maupun monitor semakin tipis, koneksi internet akan mendapat suntikan tenaga dari piranti lunak Google TV yang akan muncul di berbagai televisi tahun depan dan remote layar sentuh yang tampaknya menjadi efek samping tidak terelakkan dari pengembangan piranti lunak dan piranti keras dalam bidang smartphone dan tablet.

View Source: PC Authority

This entry was posted in 3d, 55 inci, Google TV, lcd, LED backlighting, remote control, Samsung, Seri 9, tv. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s