Piala Dunia 2022 Disiarkan Secara Hologram 3D?

Tentu saja kita lebih memilih Jepang menghabiskan waktu mengembangkan robot raksasa untuk menghadapi potensi ancaman alien, tapi saat ini Institusi Nasional Studi Informasi dan Komunikasi tampaknya sedang fokus untuk mencoba menciptakan teknologi siaran hologram sebagai usaha untuk mengamankan posisi Jepang sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Menurut Variety, tim ini sudah mengembangkan hologram berwarna 3D secara real-time untuk mainan kecil dan obyek lainnya, dan berencana mendemonstrasikan teknologi ini dengan memakai kamera Super Hi-Vision 8K di CEATEC pada bulan Oktober. Pimpinan riset Taiichiro Kurita membandingkan pekerjaan yang sudah dilakukan sejauh ini dengan beberapa dekade yang dibutuhkan untuk menyempurnakan TV high definition dan menganggap siaran hologram secara langsung bisa dilakukan dalam waktu 15-20 tahun lagi. Tentu saja untuk mencapai hal itu, mereka akan membutuhkan lebih banyak pendanaan untuk melanjutkan penelitian dan sejauh ini para perusahaan komersial raksasa tidak yakin apakah akan ada produk nyata dalam waktu dekat.

View Source: Variety

This entry was posted in 3d, CEATEC, hologram, Jepang, piala dunia, Super Hi-Vision, Super Hi-Vision 8K, Taiichiro Kurita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s