Roehr Motorcycles Mengeluarkan eSuperBike Motor Listrik Tercepat

Anda terkesan dengan Brammo Empulse dalam artikel beberapa hari yang lalu? Tunggu sampai Anda mengendarai motor yang satu ini. Roehr Motorcycles baru saja memastikan bahwa jajaran motor eRoehrnya sekarang sudah bisa dipesan, dan motor-motor ini bukan sembarang motor.

Anda mungkin tidak pernah mendengar perusahaan ini, tetapi yang perlu Anda ketahui adalah perusahaan ini akan menjadi satu-satunya pabrikan Amerika yang membuat motor sport, dan sekarang mereka juga menawarkan motor listrik.

Mereka menyediakan tiga model, sama seperti Empulse, tapi tidak seperti Brammo yang menawarkan tiga tipe motor berdasarkan jarak tempuhnya. eSuperSport merupakan motor dengan spesifikasi terendah, dengan mesin bertenaga 48HP, berat 395 lbs (179,2 kg), rem cakram ganda 300mm di bagian depan, 41mm inverted fork, dan baterai 5,8Kw/h cukup untuk menempuh jarak 80 mil dan kecepatan puncak 100mph. Di atasnya adalah tipe eSuperbike yang memiliki mesin bertenaga 96HP tapi berat totalnya 500 lbs (226,8 kg). Bagian shockbreaker belakang ditingkatkan menjadi Ohlins (tentunya untuk mengatasi berat ekstranya) dan baterai 7,7Kw/h cukup untuk jarak tempuh 100 mil dan kecepatan puncak 135mph. Dan yang terakhir adalah tipe RR, yang memiliki suspensi Ohlins di bagian depan.

Harganya?Yang paling murah $16.995 (sekitar Rp 155 juta dengan kurs Rp 9120), sedangkan eSuperBike dibandrol dengan harga $27.595 (sekitar Rp 251 juta dengan kurs Rp 9120) dan harga tipe RR mencapai $34.495 (sekitar Rp 314,6 juta dengan kurs Rp 9120). Ya, mungkin harganya mahal, tapi motor-motor ini memiliki performa yang tinggi, di mana dua tipe teratasnya dimaksudkan untuk mengikuti seri balap TTXGP. Untuk sebuah motor balap yang siap dipakai, harganya masih masuk akal. Untuk motor jalanan? Ya, motor ini bukan untuk kebanyakan orang. Tapi ini bukan motor produksi massal. Pesanlah sekarang (uang muka $2.000 sekitar Rp 182,4 juta) dan mereka akan membuatkan motor khusus untuk Anda sesuai warna yang Anda mau. Bagaimana kalau warna biru?

View Source: eRoehr

This entry was posted in brammo, eRoehr, eSuperBike, eSuperSport, motor, motor listrik. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s