Video: Rex Exoskeleton, Robot Pengganti Kursi Roda

Hal pertama yang terlintas di benak kita saat mendengar kata “Selandia Baru” mungkin adalah kiwi atau suku Maori. Akan tetapi seperangkat kaki bionik ini mungkin akan sedikit mengubah persepsi itu. Produk hasil dari tujuh tahun pengembangan, Rex Exoskeleton mampu menopang berat seseorang – menjadikannya cocok untuk orang yang bagian bawahnya lumpuh – dan mampu membuat orang lumpuh berjalan dengan dua kaki.

Robot ini dikendalikan dengan joystick dan control pad dan cukup mudah untuk digunakan para pengguna yang cacat untuk menggerakkan mereka ke suatu tempat. Mungkin kabar terbaiknya adalah produk ini akan dijual di Selandia Baru tahun ini dengan peluncuran internasional menyusul pada tahun 2011. Kabar terburuknya? Mungkin adalah harganya US $1,5 juta (sekitar Rp 13,68 milyar dengan kurs Rp 9120), tapi kami tidak bisa menilai berapa nilai untuk bisa berjalan kembali. Mungkin di Indonesia ada yang terinspirasi untuk membuat versi yang lebih murah? Kami percaya di sini ada yang sanggup untuk membuatnya dengan lebih baik dan lebih murah. Silakan menonton video di bawah ini.

View Source: NZHerald

This entry was posted in kursi roda, New Zealand, Rex Exoskeleton, robot, Selandia Baru, wheel chair. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s