Video: DoCoMo Mengeluarkan Layar 3D Glassless

Anda mengira bahwa LCD tanpa kacamata 3D keluaran Sharp sudah keren? Tunggu sampai Anda mendengar apa yang DoCoMo rencanakan untuk kita tahun depan. Kurang lebih sama dengan apa yang dibuat oleh Sharp, teknologi DoCoMo menawarkan lebih dari apa yang ditawarkan Sharp hari ini.

Sebenarnya monitor 3D Sharp hanya berfungsi dengan baik jika Anda berada tepat di depan monitor. Jika Anda bergerak beberapa inci saja ke kiri atau ke kanan, efek 3D akan langsung hilang. Hal ini cukup mengganggu saat kita menonton.

Sekarang pendekatan DoCoMo cukup mirip, tapi mereka menggunakan lensa lenticular pada saat yang bersamaan untuk memberikan Anda 3D rendering yang sempurna meski Anda tidak berada tepat di depan monitor. Berkat 4 dari 8 lensa lenticular ini, DoCoMo mampu memberikan Anda sudut pandang 30 derajat dan tampilan 3D yang sempurna selama ada di dalam sudut pandang ini.

Sejauh ini layar ini hanya bisa menampilkan tampilan 3D jika Anda memiringkan kepala Anda secara horisontal, tapi DoCoMo sedang mengembangkan teknologi ini agar bisa memberikan sudut pandang yang lebih lebar dan mampu mendapatkannya dalam kedua poros (vertikal dan horisontal).

Teknologi ini masih dalam tahap konsep, tapi DoCoMo berharap untuk merilis sebuah perangkat yang menggunakan teknologi ini dalam waktu 1-2 tahun ke depan. Juga, para ilmuwan mengatakan bahwa sebuah ponsel dengan prosesor 1GHz dengan GPU yang terintegrasi sudah cukup untuk menggunakan monitor 3D dan teknologi ini.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s