iPad Generasi Kedua Dilaporkan Akan Memiliki Layar OLED 5,6-7 inci

iPad generasi kedua mungkin akan menampilkan layar OLED 5,6 dan 7 inci, dan bisa saja tersedia di toko-toko pada kuartal keempat tahun ini, menurut DigiTimes. Menurut sumber yang tidak diungkapkan namanya oleh Digitimes, Apple telah memesan iPad baru pada perusahaan pembuat komponen yang berbasis di Taiwan untuk kuartal keempat 2010 dan kuartal pertama 2011 dengan model 5,6 inci, 7 inci dan 9,7 inci.

Laporan ini menyatakan bahwa model 5,6 dan 7 inci akan ditujukan untuk pasar e-book reader, sedangkan model 9,7 inci akan menerima beberapa “perubahan minor” dan tetap menjadi model yang ditujukan untuk pasar hiburan multimedia. Laporan ini senada dengan rumor yang beredar lebih awal (juga dilaporkan oleh Digitimes) pada bulan April bahwa iPad generasi kedua akan memakai layar OLED.

Namun penting untuk berpikir jernih dalam menghadapi rumor ini — terutama dengan mempertimbangkan bahwa layar OLED masih cukup mahal. Menurut senior analisis Digitimes Research Mingchi Kuo, harga sebuah panel LCD iPad berukuran 9,7 inci sekitar 60-70 dollar, sedangkan harga sebuah layar OLED 9,7 inci sekitar 500 dollar. Kuo menambahkan di bulan April bahwa perbedaan harga kemungkinan kecil akan menipis secara signifikan pada tahun 2010 atau 2011.

Dalam artikel Digitimes terakhir, Kuo menunjukkan bahwa produsen OLED terbesar saat ini, Samsung Electronics, bahkan tidak punya cukup kapasitas untuk menyuplai produknya sendiri dengan layar OLED–jadi tampaknya kemungkinan kecil Apple akan tiba-tiba mendapat durian runtuh dengan mendapatkan layar OLED di kuartal keempat 2010.

Sumber: Digitimes

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s