Bocoran Mengenai Blackberry Tablet

Semakin banyak berita mengenai Blackberry tablet bermunculan, mengindikasikan bahwa perangkat ini mungkin akan memiliki dua kamera (sebuah kamera di depan, sebuah kamera di belakang) untuk melakukan video conferencing, diperkuat oleh prosesor 1 GHz, dan dukungan Adobe Flash. Tablet ini diharapkan memasuki pasar pada akhir tahun ini, dipercepat dari rencana sebelumnya yaitu sebelumnya direncanakan diluncurkan pada kuartal pertama 2011, ini dikarenakan iPad dan Windows 7 tablet keluaran Microsoft.

Informasi pertama muncul hari Jumat dari Ashok Kumar, seorang analisis dan managing director di Rodman & Renshaw. Kumar mengklaim bahwa tablet layar sentuh 7 inci ini (bukan 8,9 inci seperti dugaan sebelumnya) akan diperkuat prosesor keluaran Marvell. Meski tidak ada data spesifik mengenai model atau kecepatan prosesor ini, ada yang menduga kandidatnya adalah prosesor 610 1 GHz Marvel yang membanggakan kemampuan grafik 3Dnya, dukungan penuh terhadap HD 1080p, dan bisa mengambil foto dengan resolusi 16 megapiksel.

Berita bahwa tablet ini sudah mendukung Adobe Flash muncul pada hari Senin. Sebuah sumber yang “dekat dengan RIM” mengkonfirmasi pernyataan Kumar dan memberi info tambahan mengenai dukungan Flash. Sebagaimana yang kami laporkan sebelumnya, Flash Player 10.1 baru saja dirilis untuk para partner di platform mobile, termasuk dukungan untuk Android, LiMo, MeeGo, Symbian, webOS, Windows Phone, dan Blackberry. CEO Adobe Shantanu Narayen juga mengkonfirmasi bahwa Flash akan mendukung Blackberry pada pertengahan kedua 2010.

Meski RIM belum mengkonfirmasi atau menyangkal Blackberry tablet, Wall Street Journal mengatakan bulan lalu bahwa perangkat ini akan terhubung ke jaringan seluler lewat smartphone Blackberry. Akan tetapi Kumar mengatakan bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan Wi-Fi dan dukungan 3G, dengan ini menggugurkan dugaan bahwa perangkat ini harus dihubungkan dengan smartphone Blackberry.

Jika RIM merencanakan merilis sebuah tablet berukuran 7 inci pada akhir tahun ini, kita bisa berharap berita  yang lebih resmi akan muncul sebelum Microsoft meluncurkan tablet Windows 7-nya.

View Source: Tomshardware

This entry was posted in 3G, andoid, blackberry, blackberry tablet, liMo, meego, rim, Symbian, TABLET, webOS, Wi-Fi, Windows phone. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s