Shelby SuperCars Siap Menantang Bugatti Veyron SS?

Bugatti dan Shelby Supercars (SSC) seperti yang kita ketahui bersaing sengit dalam pertarungan menjadi yang tercepat di darat selama beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2005, Bugatti membuat rekor kecepatan untuk mobil produksi massal dengan kecepatan 253,8 mph.

Dua tahun kemudian, produsen mobil independen Shelby Supercards (tidak ada hubungannya dengan Carroll Shely dari Cobra fame) muncul dengan Ultimate Aero dan merebut trofi itu dengan rekor 256,1 mph. Hanya beberapa minggu yang lalu, Bugatti merebut kembali trofi itu dengan Veyron Super Sport dengan kecepatan 267,8 mph. Sekarang dilaporkan SSC sedang menyiapkan penantang untuk membawa kembali trofi sebagai mobil produksi tercepat kembali  ke markas mereka di AS.

Sampai saat ini detail teknisnya masih sedikit, tapi SSC sudah mempekerjakan Jason Castriota, yang pernah bekerja di Pininfarina dan Bertone, untuk mendesain supercar baru mereka. Diperkirakan SSC Ultimate Aero baru mungkin akan memulai debutnya musim panas ini, setelah itu usaha memecahkan rekor Guiness Book of Record sangatlah mungkin terjadi.

View Source: Jalopnik

This entry was posted in shelby, Shelby SuperCars, ssc, SSC Ultimate Aero, SSC Ultimate Aero TT, SSC Ultimate Aero Twin Turbo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s