Video: Konsep Kamera Masa Depan Dari Canon

Melukiskan digital still camera sebagai spesies yang hampir punah sudah menjadi topik yang populer selama bertahun-tahun di dalam industri ponsel, dan dengan hadirnya smartphone yang mampu memotret dengan resolusi tinggi dan kemampuan video high-definition, pendapat ini semakin meyakinkan daripada sebelumnya. Tapi minggu ini di World Expo di Shanghai, Canon — nama yang sudah menjadi jaminan akan fotografi dengan kualitas tinggi — menawarkan sebuah visi akan sebuah alat yang tidak hanya melampaui digital still camera, tapi juga akan mengubah pandangan kita terhadap fotografi.

Dengan perkiraan waktu kedatangan kamera ini sekitar dua dekade yang akan datang, kamera konsep Canon Wonder Camera ini memiliki panjang fokus dari makro sampai 500mm cukup dengan satu lensa yang sudah terintegrasi. Canon membanggakan fitur daya simpannya yang besar (tidak disebutkan seberapa besar), resolusi ultra-high (juga tidak disebutkan), kemampuan mengenali beberapa wajah sekaligus yang melampaui kemampuan kamera yang ada di pasar saat ini, dan kemampuan untuk membuat semuanya bisa terlihat tajam pada saat yang bersamaan. Tapi mungkin hal yang paling radikal dari kamera ini adalah bahwa ini sesungguhnya adalah camcorder. Daripada mengambil gambar diam satu persatu, pemilik Wonder Camera cukup dengan mudah mengambil foto yang tajam dari frame-frame yang diambil dari video.

Anda tidak perlu lagi menekan tombol shutter saat seseorang tersenyum, sekarang Anda cukup menentukan range di video untuk kemudian baru dipilih. Resolusi kamera yang tinggi bahkan memungkinkan kita untuk mengambil beberapa foto dari berbagai bagian dalam sebuah frame. Bayangkan kita bisa membuat potret dari semua murid sekolah dasar dari hanya beberapa frame video.

Jelas bahwa kamera tradisional akan menghadapi tekanan yang lebih besar dari high-end camcorder dan cameraphone. Masih belum ada keterangan berapa harganya karena ini masih sebuah konsep.

View Source: Engadget

This entry was posted in Camcorder, camera, canon, canon wonder camera, dslr, kamera, video, video kamera, wonder camera. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s