Implan Mata Teleskopis Disetujui oleh FDA

Dengan penelitian selama lebih dari setahun, dan persetujuan oleh FDA beberapa hari yang lalu, lensa teleskopis minatur yang bisa diimplantasikan dari VisionCare Ophthalmic Technologies ditujukan untuk pasien yang berumur lebih dari 75 tahun dan menderita gangguan penglihatan.

Dua versi teleskopis miniatur yang bisa diimplantasikan ini bisa menggantikan lensa alami dan memberikan gambar yang diperbesar 2,2 atau 2,7 kali, seperti yang dikatakan Food and Drug Administration (FDA) pada hari Kamis.

Lensa teleskopis ini memperbesar dan memproyeksikan gambar ke bagian retina yang masih sehat, tapi hanya bisa digunakan untuk satu mata saja; mata yang lain diperlukan untuk memandang ke sekeliling.

Sebuah tes klinis dari lensa teleskopis ini melibatkan 219 pasien menemukan bahwa penglihatan 75 persen pasien membaik dari kerusakan parah menjadi kerusakan sedang. Sama seperti operasi sulit lainnya, operasi ini juga memiliki resiko, termasuk kebutuhan akan transplantasi kornea yang disebabkan ukuran peralatan ini.

Dan sebagai syarat untuk mendapatkan persetujuan, Visioncare harus melakukan dua studi, memfollow up pasien yang ada dan melakukan studi terhadap 770 pasien baru. Biaya operasinya? $15.000 (Rp. 136,8 juta dengan kurs $1=Rp. 9.120).

View Source: CBC

This entry was posted in FDA, implantasi mata, mata, medicine, teleskopis, VisionCare, VisionCare Ophthalmic Technologies, VisioncareOphthalmicTechnologies. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s