Video: Konsep Pompa Pengisian Bahan Bakar Hidrogen Milik Honda

Mobil berbahan bakar hidrogen, seperti Honda FCX Clarity, menghadapi banyak kendala, termasuk hidrogen yang merupakan sumber bahan bakar yang memerlukan lebih banyak energi untuk memproduksinya dibandingkan energi yang diberikan hidrogen itu sendiri. Honda menunjukkan salah satu cara untuk mengurangi rintangan ini dengan konsep stasiun pengisian bahan bakar berbasiskan rumah.

Konsep ini mengandalkan sebuah panel surya 6 kilowatt untuk menghidupkan electrolyzer yang memisahkan molekul air menjadi atom hidrogen. Delapan jam sinar matahari menghasilkan setengah kilogram hidrogen, cukup bagi FCX untuk menempuh jarak 30 mil, jarak rata-rata yang Anda tempuh. Tapi ada beberapa kekhawatiran, salah satunya adalah panel surya besar (ada dalam gambar di atas), yang ukurannya dua kali lebih besar dari mobil yang ditenagainya. Lalu juga ada biaya, dan meskipun Honda tidak mengatakan berapa kemungkinan ia akan diproduksi, kami rasa ini akan membuat quick charger 60 ribu dollar milik JFE Engineering jadi tampak menguntungkan.
 

View Source: Autoblog Green

This entry was posted in hidrogen, Hollywood Quality Video, honda, honda fcx, honda fcx clarity, HondaFcx, HondaFcxClarity, panel surya, stasiun pengisian bahan bakar. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s