Kinerja SSD Vertex LE 100 GB Dari OCZ Yang Cemerlang

Perbedaan antara orang yang memiliki sebuah SSD dan yang tidak seperti perbedaan antara seorang raja dan pengemis. Tidak peduli bagaimana Anda memohon pada HDD mekanik Anda untuk berputar lebih cepat, Anda tidak akan bisa mendapatkan kinerja lebih, keterbatasan fisik terlalu besar untuk diatasi. Untungnya sang raja meminta penyihirnya untuk menangani tugas yang paling penting, yakni menghasilkan SSD yang luar biasa cepat yang kita miliki hari ini.

Dari apa yang tampak seperti SSD Vertex yang ke satu milyar dari OCZ, drive Edisi Terbatas ini muncul dengan perbedaan yang sangat rapi yang membuatnya menonjol dari kerumunan drive berbasiskan Indilinx; drive ini ditenagai oleh kontroler Sandforce SF-1200. Kontroler ini adalah sebuah bagian dari teknologi yang mengesankan, dengan dukungan penuh terhadap TRIM dan bahkan ECC untuk memastikan data Anda sama persis dengan yang Anda tulis.

Drive ini juga memiliki kinerja yang kencang, dengan kecepatan rata-rata 223,8MB/s, random access 0,1ms dan burst speed sekitar 246,5MB/s. Meskipun ini bukan drive berkapasitas terbesar, dengan hanya memiliki kapasitas 93,16GB jika diformat NTFS, kinerjanya adalah yang terbaik dari semua SSD yang pernah kami lihat. Kami mengisinya dengan data yang tidak berguna sampai penuh sesak, dan kami melihat ada sedikit penurunan kinerja namun signifikan: penurunan kecepatan baca rata-rata menjadi 201,5MB/s, burst speed yang sedikit lebih tinggi menjadi 258,1MB/s dan kecepatan random access sedikit menurun menjadi 0,2ms.

Bukan hal yang aneh bagi sebuah drive menurun kinerjanya saat kapasitasnya hampir penuh, dan untuk kinerjanya yang luar biasa, jelas drive ini pilihan yang cocok untuk drive sistem operasi. Hanya saja harganya terlalu mahal (4,4 juta rupiah).

View Source: Atomic

This entry was posted in HDD, OCZ, Ssd, VERTEX. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s