Video: Renault DeZir, Arah Desain Renault Yang Baru

Pameran mobil di negara sendiri di Paris pada musim gugur ini akan menjadi pertanda awal dari arah desain yang baru dari Renault, dan itu berarti mobil konsep anyar. DeZir adalah proyek utama pertama di bawah arahan wakil kepala desain Renault yang baru Laurens van den Acker dan menurut Renault, mobil ini menggambarkan visi dari “simpel”, “sensual” dan “hangat”. Dari sudut pandang kami, bentuknya sudah memenuhi dua unsur pertama dan polesan cat merah terangnya benar-benar panas.

DeZir tidak akan menjadi konsep modern Renault jika ia tidak ditenagai oleh mesin listrik, dan itulah yang terjadi dengan coupe ini. Tenaga listrik berasal dari paket baterai lithium ion 24 kilowatt yang sama dengan yang ada di dalam Nissan Leaf, dan jarak tempuhnya tetap sama 100 mil. Tidak seperti Leaf, paket baterai di dalam mobil konsep ini dikonfigurasi untuk pertukaran yang singkat.

Ditenagai oleh mesin listrik 110 kilowatt yang memutar roda belakang dan mendorong mobil konsep seberat 1.830 pon ini ke kecepatan 60 mph dalam waktu 5 detik (setidaknya berdasarkan data spesifikasi). Panel bodi Kevlar (termasuk satu pasang pintu konfigurasi kupu-kupu terbalik) membungkus sasis kerangka baja dengan wishbone ganda di empat penjuru. Renault belum memberi indikasi apakah DeZir akan diproduksi.

View Source: Renault

This entry was posted in dezir, mobil konsep renault dezir, paris, paris 2010, paris motor show, Paris2010, ParisMotorShow, renault, renault dezir. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s