Intel Menyiapkan CPU Moorestown untuk Peluncuran 2011

Produsen chip terbesar di dunia sejauh ini tidak masuk ke dalam pasar mobile yang diramalkan akan menjadi pasar paling menguntungkan dalam silicon. Intel sedang mengembangkan sebuah CPU berdasarkan Atom yang bisa bekerja di ponsel. Chip Moorestown akan diperlihatkan pada bulan Mei, tapi Anda harus menunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkan handphone yang ditenagai oleh chip Intel. CPU Moorestown pertama seharusnya mulai digunakan handphone pada tahun 2011. Mereka juga memberi isyarat bahwa tablet Moorestown akan muncul di akhir tahun ini.
Intel sudah mencoba memahami pasar mobile selama beberapa tahun dengan hasil yang mengecewakan. Pada tahun 2006 mereka sepertinya melupakan gagasan itu saat mereka menjual divisi CPU mobile XScale mereka kepada Marvell. Intel lalu berfokus pada CPU Atom untuk peralatan mobile. Masalah daya listrik yang dibutuhkannya membuatnya tidak populer.
CPU yang berdasarkan ARM baru-baru ini menguasai pasar mobile karena rasio penggunaan daya dan performa mereka yang tinggi. Intel mungkin piawai dalam mengembangkan silikon desktop dan laptop yang bagus, tetapi apa mereka bisa mengalahkan dominasi ARM?
View Source: MaximumPC

This entry was posted in ARM, CPU, INTEL, MOBILE, MOORESTOWN, SMARTPHONES, XSCALE. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s