Supercar Pertama Yang Mencapai Kecepatan 300 mph

Tampaknya sudah jelas Bugatti Veyron 1,001 hp masih belum cukup bagi sebagian orang yang memiliki ambisi besar akan kekuatan dan kecepatan. Di dunia ini tidak ada habis-habisnya orang gila yang ingin mengendarai mobil yang memiliki tenaga lebih dari 2000 hp dengan kecepatan 300 mph yang hanya bisa dipuaskan oleh Dagger GT pada tahun 2011. Desain Dagger GT diambil dari konsep Corvette Cheetah dan ia bersumpah untuk memecahkan semua rekor, dari menjadi yang tercepat di lintasan lurus sampai menjadi yang tercepat di Nurburgring.

Diperlengkapi dengan mesin aluminium 572 multi-fuel (bensin/metanol/hidrogen/etanol) dengan turbo ganda yang menghasilkan tenaga 2000 hp dan torsi 2.710 Nm berpasangan dengan transmisi 6 kecepatan TranStar/Mendeola. Yang sama mengesankannya adalah angka kinerjanya, monster ini bisa mencapai kecepatan dari 0 sampai 60 mph dalam waktu 1,5 detik dan  mencapai seperempat mil dalam waktu kurang dari 6,7 detik. Bodi luar mobil ini dibuat dari serat karbon, sedangkan struktur dalamnya dibentuk oleh sasis baja krom 4130 berkekuatan tinggi.

Dagger GT akan tersedia dalam tiga model berbeda: “versi balap, versi sport yang legal dipakai di jalanan dan versi luks dengan pengendalian lembut GT-X yang mengkombinasikan kecepatan dan kenyamanan”. Dagger GT adalah edisi terbatas karena hanya lima yang diproduksi pada tahun 2011 dan dua di antaranya sudah dipesan. Penjualan akan dimulai menjelang paruh pertama 2011 untuk 10 unit yang akan diantar ke pemesan pada tahun 2012 dan setiap mobil berharga minimal 450.000 dollar(4,1 milyar rupiah!!!)

View Source: Automotto

This entry was posted in Dagger GT, Dagger GT 2000 hp, Dagger GT-X, mesin multi-fuel, Mobil balap, mobil konsep Corvette Cheetah, sasis krom, serat karbon. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s